Yang Mau Banyak Rezeki

Supaya bisnis kita berkembang… Penghasilan kita bertambah Atau kehidupan lebih baik, maka syarat utamanya adalah perbaikan terhadap leadership kita sendiri.

Leadership itu perpaduan antara intelegensi yang terus berkembang dan Iman didalam dada yang lurus. Dengan keduanya, seseorang menjadi memiliki kemampuan untuk berkembang. Intelegensi tanpa iman, menyebabkan orang pintar tapi serakah. Begitu pula sebaliknya, banyak yang imannya baik, tapi intelegensi nya tidak di tambah, maka hanya jadi nya spt sebagian besar orang islam yang islam nya bagus tapi kehidupan nya biasa saja.

Bukan hanya dalam hal bisnis dan ekonomi, dalam masyarakat, leadership sangat penting.

Rezeki tidak akan diberikan Allah kepada kita jika leadership kita kurang, Rezeki itu bagian dari ujian dan Allah tidak akan memberikan ujian melebihi kemampuan leadership kita.

Jangn lewatkan hari2 kita dengan sia2, setiap saat selalu baca buku2 yang berhubungan dengan kehidupan da kebutuhan hidup kita, bertemu dengan orang2 yang leadership nya bagus,yang paduan intelegensi dan iman nya baik, dengan begitu kemampuan kita akan berkembang, kapasitas akan naik, dan rezeki dari Allah pun akan diperbesar sesuai dengan kapasitas kita.

Dalam sejarah kehidupan,kita telah menyaksikan pemimpin2 besar yang hebat dan jatuh dan bangkrut karena keserakahan. Ada presiden yang memimpin sedikit tapi ingin jadi presiden selamanya karena serakah, akhirnya jatuh juga. Ada pengusaha yang mau nya untung besar, akhirnya keserakahan mendorong untuk berbuat curang dan pada akhirnya hidup tanpa keberkahan, ada pejabat yang sudah di gaji besar, tapi serakah membuatnya mengambil jalan korupsi uang rakyat dan mengakhiri sisa hidupnya di penjara. Tidak ada orang lain yang akan menjatuhkan kehidupan kita, kecuali keserakahan yang disebabkan oleh Iman yang tidak lurus. Bahkan dunia ini dirusak oleh kumpulan orang2 yang sama sama serakah menguras dan menghacurkan dengan motif ekonomi.

Mengapa sering kali kita mendengar sedekah bisa membuat Kaya, kenapa sedekah? Karena sedekah itu lawan nya serakah. Dengan sedekah, kita memberikan ruang di dalam hati kita untuk berbagi. Dengan sedekah, Allah menguji apakah kita termasuk serakah atau tidak. Allah uji keimanan kita dengan sedekah, apakah iman atau serakah. Jika iman adanya, maka kita memenuhi syarat untuk Kaya, karena punya leadership.

Maka mari kita rajin sedekah, untuk menguras sedikit demi sedikit keserakahan yang hinggap di hati. Pernah seorang sahabat bertanya kepada Abd bin Auf kenapa dia Kaya, jawabannya adalah karena dia selalu mensyukuri untung meskipun sedikit. Itu tanda Iman, lawannya adalah serakah. Yang tidak bersyukur atas sedikitnya untung, selalu ingin lebih banyak dan akhirnya menghalalkan segala cara karena serakah dan pada akhirnya menghancurkan kehidupannya.

Namun Iman saja tidak cukup, untuk memiliki leadership juga harus punya intelegensi, kemampuan. Kalau dalam konteks bisnis maka harus punya intelegensi dan kemampuan tentang bisnis. Ada ayat yang menceritakan bahwa sedekah akan mendatangkan rezeki, namun kita harus melihat juga ayat lainnya, bahwa rezeki yang juga berupa ujian itu berbanding lurus dengan kemampuan seseorang. Jangan sepenggal2 mengambil ayat, artinya tidak serta merta sedekah akan langsung membuat orang sejahtera, banyak orang yang sudah sering sedekah tapi belum ada perubahan dalam hidupnya, karena syarat lainnya tentang kemampuan/intelegensi nya belum terpenuhi.

Itulah mengapa rezeki seseorang banyak atau sedikit, berbanding lurus dengan leadership. Pada akhirnya, tidak usah khawatir dengan rezeki, sudah diatur oleh Allah.khawatir saja dengan sikap kita, khawatir saja kalau kita tidak baik imannya,khawatir saja kalau jangan jangan kita punya bibit keserakahan, khawatir saja kalau kita tidak pantas mendapatkan rezeki yang banyak dari Allah.

Rezeki akan mengikuti,.. Rezeki hanya efek dari leadership kita. Selalu belajar dan berkumpul dalam iman…. semangat.

Tinggalkan pesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s