Minder, mau jadi Milyader?

Sejenak ide hilang dari pikiran saya…karena sibuk, ,, sibuk nyimak twitter hehe… Ada yang lagi promosi produk, ada yang lagi nyemangatin follower, ada yang ngebahas hacking, ada pula yang melucu. Begitulah saat ini isi timeline twitter saya. Selain teman, saya memfollow jg beberapa motivator, pengusaha. berharap menimba ilmu dari mereka.

Menarik memang mengikuti te real story mereka. Ternyata tidak sedikit pula orang sukses yang dulunya hidup serba kecukupan (cukup makan 1 hari skali, bahkan tidak makan). Yang bangkrut berkali-kali. Yang dulu sering di hina, dicaci, bahkan dianggap orang gila. BANYAK ternyata. Dan yang menarik, ada juga orang sukses, yang skarang jadi motivator muda, yang terkenal dengan jurus “OTAK KANAN”nya, ternyata dulunya adalah seorang pemalu, minder dan penyakitan!….hehe(maaf nih Pak” Ippho”, bukan ngejek,,,tapi anda memang LUAR BIASA).

Ngomongin tentang minder, saya dulunya juga seorang minder loh. Pemalu, tidak suka basa basi, sering grogi kalo disuruh tampil dimuka. Malah banyak yang ngatiin saya itu DINGIN kek GUNUNG ES..hehe. Yah, karena kalo pas jalan ga’ kenal tolah-toleh, cuman nunduk jalan lurus kedepan. Ga’ mikir di samping kanan kiri ada orang yang lebih tua sedang duduk, atau mungkin ada kecelakaan, ahhh bodo amat, sakit juga badan lo sendiri….waktu itu😀 Fyufff, kalo diinget menyedihkan sekali sikap seperti ini, sungguh ter…la….lu..!

Sampai pada suatu saat, waktu yang teramat singkat tapi terasa seperti tamparan luar biasa. Waktu itu saya sedang memarkir motor, lewat persis di depan pos satpam. Seperti biasa saya hanya lewat tanpa sapaan atau bahkan sekedar senyuman. Waktu itu saya cuman merasa, kok sepertinya gerombolan orang di pos satpam itu sedang ngomongin saya ya! Benar ternyata, seorang teman saya menghampiri saya dan langsung nyeletuk”…hey, kata Pak Satpam kamu itu SOMBONG..!, lewat aja ga nyapa..!”.

Saya diam sejenak, tak komentar sepatah katapun. Seolah tamparan begitu dahsyat dari seorang Satpam, yang saya juga tidak tau namanya. Tiba-tiba hari itu terasa berbeda, ia lebih sempit, lebih sempit dan cepat. Saya yang dahulunya tak begitu menghiraikan perkataan orang lain, namun saat itu terasa begitu berbeda.

Malam hari saya merenung, saya benar-benar ingin menyendiri. Saya ingat-ingat kembali setiap kejadian siang tadi. Perlahan saya cari penyebab semua itu terjadi. Ternyata, Saya jarang menyapa orang lain di jalan, karena saya minder, saya terlalu pemalu. Seolah semua orang memperhatikan saya ketika saya berjalan. Saya terlalu takut orang lain melihat “saya salah” melakukan suatu hal. Saya terlalu takut resiko ini, itu, yang sebetulnya itu amatlah membelenggu pikiran saya.

Seminggu setelah kejadian.
Saya mendengar kabar bahwa rumah Pak Satpam kena banjir. Saya memutuskan untuk ikut terjun langsung ke lokasi untuk menyalurkan bantuan bersama teman-teman yang lain. Alhamdulillah, di rumah kecil yang sangat sederhana itu saya berjumpa dengan Pak Satpam. Saya bersalaman dengan beliau, kemudian saya peluk tubuh tuanya yang tertutup baju basah akibat rendaman air banjir semalam. Saya menanyakan kabar, kemudian saya sampaikan rasa terimakasih atas pengingatannya.

Beberapa tahun setelah kejadian itu.
Kini rasanya beda, saya lebih Percaya Diri. Saya lebih mudah tersenyum kepada orang lain. Lebih mudah menyapa meski tak kenal siapa. Dengan 5 S, senyum, salam, sapa, sopan, santun, saya lebih bisa membuka diri. Saya lebih bisa menambah relasi, dengan begitu bertambahlah rezeki. Saya lebih berani bermimpi, bermimpi besar sekalipun. Dan saya yakin, mimpi itu satu persatu bisa saya raih…! So, GA’ PERLU MINDER SOB..! ….. katanya mau jadi MILYADER…!

One thought on “Minder, mau jadi Milyader?

Tinggalkan pesan

